728 x 90

WNI di Selandia Baru 5 Selamat, 1 Belum Diketahui

WNI di Selandia Baru 5 Selamat, 1 Belum Diketahui

Penembakan membabi buta yang dilakukan oleh pria bersenjata di Christchurch, Selandia Baru, menyisakan luka mendalam. Aksi teror ini semakin membuat masyarakat Indonesia khawatir, ketika mengetahui terdapat enam orang WNI yang melaksanakan sholat Jumat di salah satu masjid tersebut, yakni Masjid Al Noor.

Berdasarkan keterangan dari KBRI Wellington yang dihubungi oleh MQFM via WhatsApp, terdapat laporan bahwa 3 orang selamat,  2 orang lagi bisa dihubungi, Sementara 1 orang belum diketahui keberadaannya.

Adek Triana dari KBRI Wellington melalui pesannya menyebutkan bahwa dua orang di mesjid Linwood berjarak sekitar 6.5 kilometer, mendapatkan informasi dari istri korban, bahwa seorang ayah dan seorang anak terluka tembak. Seorang ayah itu tertembak berkali-kali, sedangkan anak itu dikabarkan tertembak di kaki dan bagian belakang

“ayah kritis di ICU tertembak berkali-kali, anak tertembak di kaki dan bagian belakang sudah boleh pulang” ungkap Triana.

Adek Triana juga menyebutkan, kondisi masih sepi, sekolah sudah dibuka, mesjid masih ditutup, sedangkan Rumah Sakit belum bisa memberikan identifikasi korban lebih jelas.

KBRI menghimbau agar masyarakat Indonesia di Selandia Baru waspada dan tetap tenang. Selain itu, KBRI juga mengajak masyarakat agar aktif melakukan komunikasi dengan KBRI. (Hardiyanti/MQFM) (photo by Mark Barker)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

@mqfmbandung

MQFM On Youtube


Jadwal Sholat



Sponsorship


?>