728 x 90

Teman Iblis Di Neraka

Teman Iblis Di Neraka
Teman Iblis Di Neraka

Suatu hari, ketika Rasulullah SAW sedang duduk, datanglah seseorang mendatangi beliau. Rasulullah tidak mengenal orang tersebut,lalu bertanya, “Anda siapa?”. Ia menjawab “Saya Iblis”.

Rasul bertanya kembali, apa yang membuatnya datang ke hadapan Rasulullah SAW?. Iblis menceritakan, kedatangannya adalah atas izin Allah, untuk menjawab semua pertanyaan dari Rasulullah SAW.

Dalam kesempatan itu, Rasulullah menanyakan siapa sajakah teman-teman iblis, yang akan menemaninya di Neraka kelak?.

Ada 10 kelompok yang akan menadi teman Iblis di Neraka. Kelompok pertama, hakim yang curang. Tidak hanya hakim, akan tetapi juga para penegak hukum, atau setiap orang yang menjadi hakim bagi keluarganya.

Teman iblis lainnya adalah orang kaya yang sombong, pedagang yang berkhianat, yang dalam usahanya menipu orang lain.

Iblis juga menceritakan, yang menjadi temannya adalah orang yang meminum khmar, tukang fitnah, orang yang suka memamerkan diri, orang yang memakan harta anak yatim, orang yang melalaikan shalat, orang yang enggan membayar zakat, dan orang yang panjang angan-angan, ingin sesuatu namun enggan berusaha.

Hadis ini menunjukkan, teman Iblis di Neraka adalah orang – orang yang buruk akhlaknya. Dalam hal ini sudah seharusnya kita lebih berhati-hati dalam berbuat dan dalam menjalankan semua pekerjaan dengan baik.

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

@mqfmbandung

MQFM On Youtube


Jadwal Sholat



Sponsorship


?>