728 x 90

Resep Sukses: Terima Kegagalan Diri, Kamu Bakal Lebih Berhasil Lagi

Resep Sukses: Terima Kegagalan Diri, Kamu Bakal Lebih Berhasil Lagi
Resep Sukses: Terima Kegagalan Diri, Kamu Bakal Lebih Berhasil Lagi

Jalanmu tentu gak langsung mulus untuk mencapai keberhasilan. Ada jalan terjal yang harus dilewati sebelum mencapai garis finish. Namun, gak jarang kegagalan yang ditemui membuat kita merasa kepayahan dan pilih menyerah saja.

Padahal sebenarnya dengan menerima kegagalan, kita bakal lebih berhasil lagi. Gak percaya?

1. Menerima kegagalan membuatmu paham benar kekuranganmu

Ibarat cermin, kamu bisa berkaca dari kegagalan yang dialami. Kamu jadi paham benar letak kekuranganmu. Gak hanya terbuai dan menjadi sombong dengan kelebihanmu, kamu justru jadi lebih mawas diri karena diingatkan dengan kekuranganmu.

2. Kamu bisa memperbaiki kekurangan dan gak melakukan kesalahan yang sama

 Kegagalan bisa jadi ajang refleksi diri. Kamu bisa memperbaiki kekurangan yang sudah kamu kenali dari kegagalan yang dialami. Hal ini membuatmu mendapat guru terbaik karena kamu jadi waspada untuk gak melakukan kesalahan yang sama.

3. Menerima kegagalan sama dengan memaafkan diri sendiri, cara ini bisa membuatmu lebih maksimal dalam melakukan sesuatu

Jika kamu sudah bisa menerima kegagalan, ini sama artinya dengan kamu sudah memaafkan diri sendiri. Kamu mengakui bahwa kamu punya kelemahan. Hal ini bisa membuatmu bisa lebih maksimal. Pasalnya, kamu jadi tahu mana yang bisa kamu lakukan dan tidak.

4. Kegagalan bakal memotivasimu untuk menetapkan target yang lebih tinggi dari sebelumnya

Dengan adanya kegagalan, kamu jadi termotivasi untuk menetapkan target tertinggi yang harus kamu capai. Banyak kok pemimpin dan pengusaha dunia yang pernah gagal berkali-kali sebelum mencapai kesuksesan yang sesungguhnya. Jadi jangan patah arang sekarang.

5. Kamu bakal lebih tangguh dari dirimu yang sebelumnya

Kegagalan adalah ujian. Ini juga bisa jadi tolak ukur seberapa tangguh dirimu jika dihadapkan dalam permasalahan. Jika satu kegagalan saja sudah membuatmu menyerah, jangan bermimpi untuk berhasil. Karena kegagalan memang bertujuan untuk menempamu jadi pribadi yang lebih tangguh daripada sebelumnya.

6. Sesungguhnya kegagalan diciptakan supaya kamu gak sombong ketika berhasil nanti

Selain membuatmu lebih kuat dan tangguh, kegagalan juga jadi alarm bagi diri sendiri. Sudah tahu rasanya berada di titik terendah, menjadikanmu pribadi yang gak sombong saat mencapai keberhasilan suatu hari nanti. Pasalnya kamu bakal mendapat kesuksesan dengan jerih payah dan bukan secara instan.

Sekarang sudah tahu kan kenapa kegagalan justru baik bagi dirimu sendiri? Semangat terus ya!

Sumber : IDN TIMES

Penulis : Pinka Wima

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>