728 x 90

Pancaroba Akan Berlangsung Hingga Dua Pekan Mendatang

Pancaroba Akan Berlangsung Hingga Dua Pekan Mendatang
Pancaroba Akan Berlangsung Hingga Dua Pekan Mendatang
 
BANDUNG, MQFM - Pancaroba Diprediksikan akan berlangsung hingga dua pekan mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung. 

Tony mengatakan, saat ini Bandung Raya sedang mengalami musim pencaroba, peralihan masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

"Namun pancaroba kali ini dibarengi dengan fenomena equinox, dimana posisi matahari sedang dalam posisi terdekat dengan khatulistiwa," kata Tony saat ditemui di Stasiun Geofisika BMKG Kota Bandung, Senin (8/10) siang.

Sehingga dampak dari equinox ini, kata Tony, meningkatnya temperatur hingga 32 derajat celcius. Meskipun demikian, fenomena ini sudah melalui puncaknya pada 23 September lalu.

"Namun, masa pancaroba akan berlangsung hingga dua pekan ke depan," jelas Tony.

Selama dua pekan itu, kata Tony, Kota Bandung akan mengalami cuaca ekstrim. "Juga secara berangsur intensitas hujan pun akan meningkat, seiring mendekati musim hujan pada Bulan November nanti," jelas Tony.

Tony mengimbau masyarakat untuk memperkuat daya tahan tubuh. Tujuannya, agar dapat menyesuaikan dengan perubahan cuaca ini.
(Rep: Muasfuadillah @stasiun geofisika BMKG Bandung)

 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

@mqfmbandung

MQFM On Youtube


Jadwal Sholat



Sponsorship


?>