728 x 90

Gaya Hidup Fatimah Az Zahra

Gaya Hidup Fatimah Az Zahra
Gaya Hidup Fatimah Az Zahra

Bagaimanakah kehidupan putri Rasulullah SAW?. Apakah sama seperti kehidupan putri para Raja?.

Fatimah Azzahra, suatu ketika mendatangi Rasulullah SAW yang tengah bersedih. Fatimah adalah orang yang selalu membuat Rasulullah bahagia.

Ketika menghampiri Rasulullah, Fatimah mengenakan pakaian yang usang. Ada 12 jahitan dalam lembar kain tersebut, serpihan dedaunan kurma juga tampak menempel di sela-selanya.

Melihat penampilan Fatimah, umar berkata, “Betapa nelangsa putri Muhammad SAW. Para putri Kaisar dan Raja mengenakan sutra-sutra halus, sementara Fathimah anak perempuan utusan Allah puas dengan selimut bulu dengan 12 jahitan dan dedaunan kurma.”

Fatimah mengadukan ucapan Umar tersebut kepada Rasulullah. Dan Fatimah mengakui, selama lima tahun, ia dan Ali selalu tidur beralaskan kulit kambing, dengan bantal kulit berisi serpihan dedaunan kurma.

Rasulullah kemudian memberi julukan “Kuda Pacu Yang Unggul” kepada Fatimah, karena keutamaan sikap Fathimah yang mengungguli seluruh putri-putri Raja lainnya.

Dengan kedudukan dan kharisma ayahandanya yang luar biasa, Fathimah Az Zahra sesungguhnya bisa memperoleh apa saja yang ia kehendaki, lebih dari sekedar pakaian dan kasur yang bagus. Namun, kepribadian Rasulullah yang bersahaja tampaknya mewarisi ke dalam dirinya. Fathimah tetap tampil sederhana, dengan segenap kebesaran dan kemewahan jiwanya.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

@mqfmbandung

MQFM On Youtube


Jadwal Sholat



Sponsorship


?>